Rabu, 24 Maret 2010

Prinsip dan Unsur Desain Web

Dimulai dari desain-prinsip yang mendasari profesi yang berhubungan dengan susunan benda-benda dalam suatu komposisi. Dan selanjutnya elemen-elemen desain-obyek yang digunakan untuk membuat komposisi sendiri. Akhirnya ada beberapa kendala yang melekat pada lingkungan yang dapat mengubah cara menggunakan prinsip-prinsip atau elemen-elemen desain.

1. Balance (Keseimbangan)

Balance biasanya datang dalam dua bentuk, simetris dan asimetris, dan memberikan rasa (atau kurangnya) ekuilibrium yang dapat menciptakan ketegangan dan visual berat.

2. Rhythm

Irama adalah pengulangan atau silih bergantinya benda, sering kali dengan interval ditetapkan. Ada banyak berbagai jenis irama, seringkali ditentukan oleh perasaan atau emosi yang ditimbulkan ketika melihat itu. Ketiga jenis irama yang kita diamati pada Prinsip-prinsip Desain adalah: teratur, mengalir dan progresif.

3. Proporsi

Proporsi biasanya didefinisikan sebagai perbandingan distribusi dimensi atau bentuk. Tampak pada hubungan dalam ukuran dan skala antara obyek dalam suatu komposisi. Proporsi dapat digunakan untuk membantu menentukan simetri dan visual berat badan, dan sering bisa menciptakan rasa ketegangan yang memfokuskan mata.

4. Dominasi

Dominasi adalah prinsip desain yang berhubungan dengan penekanan dan visual dalam sebuah komposisi berat. Sering membentuk perspektif, dan menyelesaikan di mana mata dipimpin untuk pertama-tama ketika melihat sebuah desain. Ada tiga tahap dominasi: dominan, sub-dominan dan subordinat.

5. Point

Sebuah point (titik) adalah elemen yang paling dasar desain. Ini adalah satu tanda di luar angkasa yang memiliki posisi, tapi tidak ada ekstensi. Sering kali kita melihat poin dikelompokkan bersama-sama untuk membuat garis, atau bentuk.

6. Garis (Line)

Garis adalah perpanjangan alami dari titik, dan ditandai oleh panjang dan arah.Garis dapat membuat kontur dan bentuk, perspektif dan kesinambungan, dan ketika dikelompokkan bersama-sama dapat membantu membangun rasa kerapatan atau nilai.

7. Form

Bentuk adalah elemen didefinisikan oleh batas, dan biasanya hasil dari sebuah kontur tertutup. Form adalah istilah yang sering diberikan kepada bentuk tiga dimensi, atau suatu bentuk yang memberikan ilusi tiga dimensi. Tiga bentuk dasar (bentuk) adalah: lingkaran (bola), persegi (kubus) dan segitiga (kerucut).

8. Warna

Warna adalah mata terhadap radiasi panjang gelombang dalam spektrum yang terlihat. Ada tiga komponen utama warna: rona, nilai dan saturasi. Rona di mana warna diposisikan pada roda warna dan apa yang kebanyakan orang pikirkan ketika mereka memikirkan warna. Nilai adalah terang atau gelap warna, berapa banyak hitam atau putih dicampur dengan itu. Saturasi adalah intensitas suatu warna.

Ada banyak cara yang berbeda untuk menggambarkan hubungan warna memiliki satu sama lain.. Pada pandangan pertama, skema warna "El collar de Tomas" muncul triadic, tetapi dalam kenyataannya itu adalah analog. Rona yang digunakan adalah yang warna merah, kuning dan oranye dengan abu-abu biru untuk aksen. Semua rona dibawa ke kisaran menengah nilai menyebabkan kuning muncul hampir hijau. Selain itu, dikelilingi oleh merah dan jingga, yang membantu untuk memperluas ilusi dengan bermain off melengkapi alam. Hasilnya adalah sangat hangat, sangat kaya rangkaian nada yang merasa kenyang dan bersemangat walaupun hanya terdiri dari tiga warna sangat erat terkait.

Sumber:http://www.digital-web.com/articles/principles_and_elements_of_design/

Teks asli Inggris

In this article we will be reviewing many of the topics previously covered, but we will be doing so using actual Web sites so that we can see how everything we have been talking about fits together.

Sumbangkan terjemahan yang lebih baik